Powered by Blogger.
Loading...

Kami menangis bukan karena kami lemah...

Loading...
Sponsored Links
Loading...
.

 Mengapa wanita lebih mudah menangis  - Menurut saya, menangis adalah hal yang lumrah untuk setiap manusia terutama wanita.
Mengapa wanita lebih mudah menangis
Mengapa wanita lebih mudah menangis
 
Ketika wanita menangis, itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya, melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.

Ketika wanita menangis, itu bukan berarti dia tidak berusaha menahannya, melainkan karena pertahanannya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.

Ketika wanita menangis, itu bukan karena dia ingin terlihat lemah, melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura – pura kuat.

Mengapa wanita menangis?

Karena wanita juga seorang manusia yang memiliki perasaan.

Kami tidak pernah menuntut banyak kecuali pengertian.

Kadang kami terlihat manja, banyak maunya, atau mungkin di mata lelaki seperti kalian, kami ini hanyalah makhluk yang menyusahkan.

 Tapi ketahuilah, kami masih tetap berdiri tegar meski kalian telah menghantam kami dengan banyak rasa sakit yang mendera.

Kami masih tetap seperti orang yang sama ketika kalian berusaha pergi dan menghindar lantas datang kembali membawa asa.

Meski kami terlihat tidak peduli, meski kami terlihat mengacuhkan, tapi percayalah jauh dilubuk hati kami, kami punya sejuta doa untuk kalian.

Karena kita ditakdirkan untuk berpasangan, tidak untuk menjalani kesendirian.

Kami memang selalu tampak berlebihan dalam mengeksplorasi perasaan kami, itulah mengapa anak selalu terlahir dari rahim kami, kaum wanita.

Karena Tuhan ciptakan ruang luas di bawah hati kami untuk tempat bernaungnya hasil-hasil cinta kita.

Karena ya, lagi – lagi kami ini wanita, dimana Tuhan menakdirkan kami sebagai makluk yang akan selalu terlihat lemah diluar tapi kuat didalamnya.

Karena tanpa kalian sadari, kalian juga membutuhkan kami sebesar kami membutuhkan kalian.

Hidup ini penuh cobaan, dimana banyak rintangan yang menerpa karena itu,

Tuhan menakdirkan kita bersatu untuk melawan segala cobaan.

Maka hargailah keberadaan kami, sekecil apapun artinya dalam hidup kalian…


“Perasaan wanita itu memang sulit untuk ditebak !”

Sebuah kalimat yang terlontar dari temanku. Cukup menggelikan mendengar hal tersebut, secara saya adalah wanita sedangkan dia adalah laki-laki. Sesungguhnya, wanita memang unik. Dan karena keunikannnya itulah, kami hanya ingin tempat untuk mendengarkan kesedihan atau kesenangan dalam hati kami. Kami tidak membutuhkan seseorang yang berlagak sok pahlawan dan membuat semuanya menjadi kacau dan hati kami semakin galau.

Ada beberapa pantangan yang patut Anda perhatikan dan hindari untuk diucapkan ketika menemukan seorang wanita sedang menangis atau bersedih hati, sbb :

1. “Udah, lupain aja.”

Wanita tidak perlu diberi tahu kapan mereka harus melupakan hal yang membuat mereka menangis. Ada saatnya bagi wanita untuk mengingat dan akan tiba pula saat untuk lupa. Mengucapkan kata-kata ini hanya akan membuat seorang wanita bertambah jengkel. Alih-alih kesedihannya terhapus, wanita ini akan semakin merasa terpuruk.

2. “Gak usah lebay deh, masalahnya gak separah itu.”

Kata-kata ini mungkin terasa biasa jika diungkapkan di saat bercanda dengan teman-teman Anda. Namun esensinya akan jauh berbeda jika kata-kata ini diucapkan kepada Anda di saat Anda menangis. Menangis adalah cara wanita untuk mengeluarkan segala bentuk emosi di hatinya. Maka, jangan pernah menganggap bahwa wanita menangis adalah wanita yang mencari perhatian.

3. “Aku ngerti gimana perasaanmu.”

Jangan berbasa-basi dengan mengatakan kalimat ini. Faktanya, tidak ada seorang pun mengetahui dan benar-benar mengerti apa yang sedang dirasakan wanita ketika dia menangis. Kalimat di atas memang ditujukan untuk menunjukkan sebuah simpati, namun kalimat tersebut benar-benar terkesan basa-basi. Daripada mendengarkan kalimat basa-basi, wanita biasanya lebih menyukai hadirnya sebuah pelukan yang menenangkan.

4. “Kamu lagi dapet?”

Perasaan seorang wanita memang biasanya jauh lebih sensitif pada saat datang bulan. Akan tetapi hal ini bukanlah alasan yang tepat untuk dikatakan di depan seorang wanita yang sedang menangis. Perkataan itu justru terkesan merendahkan seorang wanita. Wanita akan cenderung merasa tangisan mereka dianggap remeh. Lebih parah lagi, wanita akan merasa tangisan mereka dianggap sebagai akibat datangnya siklus bulanan.

5. “Jangan nangis lagi deh.”

Mengatakan kalimat di atas tidak akan menghentikan tangisan seorang wanita. Yang akan terjadi adalah tangisan tersebut akan semakin kencang dan semakin sulit dihentikan. Berikan perhatian dan pelukan karena kedua hal nyata itulah yang justru akan menenangkan hati seorang wanita.

6. “Gak penting banget untuk ditangisi.”

Pilihan kata-kata ini benar-benar buruk. Ketika wanita sedang menangisi seseorang atau sesuatu, tentu hal atau orang itu sangat berarti dan memiliki kesan khusus baginya. Jangan pernah memberitahu bagaimana penting atau tidaknya hal yang sedang ditangisi wanita karena mereka menganggap Anda tidak tahu apa-apa. Mengatakan hal tersebut hanya akan membuat wanita merasa dirinya memiliki gangguan mental.

Cara terbaik ketika menemukan wanita sedang menangis atau bersedih hati?

Buatlah kami tersenyum dengan cara kalian janganlah mengembalikan ingatan kami akan kesedihan itu dan janganlah paksa kami untuk melupakannya dalam waktu sekejap. Karena kami membutuhkan “pundak” kalian.


Source: nisdishahih24.wordpress.com
Sponsored Links
Loading...
Loading...
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com