Powered by Blogger.
Loading...

Cara Membuat Roti Jala, Makanan Khas Riau

Loading...
Sponsored Links
Loading...
.

Roti Jala atau roti kirai adalah makanan khas Tanjungpinang Kepulauan Riau tetapi sebenarnya jenis kuliner ini asal muasal nya sih dari India atau Timur Tengah juga terkenal sebagai salah satu khas masakan melayu, gak bingung kan. Dinamakan roti jala, karena hasil akhirnya unik seperti jala. Saat ini, roti jala banyak ditemukan di restoran–restoran hampir di seluruh Indonesia dengan bentuk yang beraneka ragam, tetapi bentuk utamanya tentu berjala-jala
Cara Membuat Roti Jala


Cara membuat resep rotia jala ini pun cukup mudah, bahan-bahan dapat ditemukan di pasar tradisional atau supermarket terdekat sehingga tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkannya. Diperlukan sedikit ketrampilan tangan untuk membuat jala-jalanya agar terlihat lebih cantik dan rapih, semakin sering mencoba tentunya juga semakin lihai membuatnya.

Bahan-bahan

    2 Butir Telur
    600 cc air santan
    350 gram tepung terigu
    ½ sendok teh garam
    1 sendok makan margarin
    Kantong plastik semprot

Cara membuat

1. Campur tepung terigu dengan garam dan santan, aduk rata;
2. Kocok telur, masukan ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata;
3. Siapkan kantong plastik semprot, isi dengan adonan;
4. Panaskan margarin di atas panci anti lengket;
5. Semprotkan adonan membentuk renda – renda atau jala-jala dan didadar kemudian dilipat atau bentuk sesuai selera (panjang, segitiga atau segiempat);
6. Masak diatas api yang kecil hingga matang;
7. Angkat dan tiriskan.

Sebagai pelengkap, sajikan roti jala dengan kari kambing dan buah nanas atau kuah santan manis (bisa juga dicampur dengan durian). Makanan ini siap dihidangkan sebagai menu utama. Mudah, kan. Selamat mencoba!
Sponsored Links
Loading...
Loading...
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com