Powered by Blogger.
Loading...

Cara Membuat Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci

Loading...
Sponsored Links
Loading...
.
Pangsit Goreng Isi Tahu Aci
Pangsit Goreng Isi Tahu Aci - Kemarin sore pas mau mengambil cemilan ternyata stock di toples pada kosong, akhirnya aku cek bahan-bahan yang ada di kulkas, ternyat cuman ada kulit pangsit dan tahu putih saja, langsung aku terpikir pangsit goreng isi tahu aci, lalu aku persiapkan bahan-bahannya dan aku buat, sebentar saja sudah jadi dan ternyata hasil yang di dapat sangat enak dan lezat,pangsit ini berisi tahu aci yang rasanya kenyal-kenyal, empuk dan sama sekali tidak alot, meskipun pangsit sudah dingin tetap saja masih kenyil-kenyil dan empuk, serta ketika di gigit kulit pangsit ada kriuk-kriuk renyah gitu, pokoknya enaak deh. Apalagi memakannya dicocol ke dalamm saus sambel pedas.

Resep Membuat Pangsit Goreng Isi Tahu Aci


Bahan-bahan
  1. Kulit pangsit siap pakai sebanyak 25 lembar
  2. Minyak secukupnya untuk menggoreng
Bahan Isi
  1. Tahu putih/mentah, dihaluskan sebanyak 250 gram
  2. Tepung tapioka sebanyak 100 gram
  3. Daun bawang, iris-iris sebanyak 2 ikat
Bahan Bumbu yang dihaluskan
  1. Bawang putih sebanyak 2 siung
  2. Merica bubuk sebanyak ¼ sendok teh
  3. Garam secukupnya
  4. Gula pasir secukupnya
Cara Membuat Pangsit Goreng Isi Tahu Aci

Membut Bahan Isi
  • Dalam wadah campurkan 250 gram tahu putih dengan 100 gram tepung tapioka, semua bumbu halus dan 2 ikat daun bawang yang sudah di iris menjadi satu, lalu aduk dan remas-remas sampai rata menggunakan tangan hingga tepungnya menyatu dengan tahu dan bahan lainnya. Kemudian koreksi rasanya, jika perlu bunda bisa menambahkan garam dan merica bubuk secukupnya.
  • Setelah itu ambil 1 lembar kulit pangsit, lalu masukkan 1 sendok teh bahan isian, kemudian Lipatkan kulit pangsit sesuai selera bunda yang terpenting bahan isian tertutupi, Lakukan terus hal yang sama hingga semua adonan habis.
Membuat Pangsit Goreng Isi Tahu Aci
  • Sekarang panaskan minyak goreng di atas wajan agak banyak, lalu goreng pangsit di atas api kecil sampai bagian isi matang dan warna kulit pangsitnya menjadi kecoklatan.
  • Angkat dan tiriskan minyaknya lalu sajikan selagi masih hangat dengan saus sambal atau dengan 1 mangkuk mie rebus yang super pedas eumm yummy.
Note : Setelah pangsit dingin, segera simpan di dalam wadah yang tertutup agar kulit pangsit tidak melempem. dan untuk takaran bahan tepung tapioka bisa bunda tambah atau di kurangi. Kalo menurutku takaran resep di atas sudah pas, tetapi jika bunda mau tahunya lebih terasa ketika di gigit, bunda kurangi tepungnya, misalnya 75 gram saja.

Sebenernya penggunaan kulit pangsitnya lebih baik kulit pangsit homemade, tetapi dulu pernah aku membuatnya secara manual atau tidak menggunakan gilingan mie dan hasilnya ketebalan hehe. Kali ini Kebetulan aku menemukan kulit pangsit yang di kemas pas aku lihat bungkusnya ada tulisan tanpa bahan pengawet, langsung aku gunakan itu, memang sih untuk harganya agak sedikit lebih malah. Karena dulu aku pernah coba membeli kulit pangsit biasa, pas aku cium baunya itu sangat menyengat seperti ada bau bahan kimianya dan aku khawatir jika menggunakan bahan-bahan yang ada pengawetnya. Akhirnya semenjak itu aku menjadi lebih selektif lagi membeli kulit pangsit.
Sponsored Links
Loading...
Loading...
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com